Scroll to top

PELAKSANAAN YUDISIUM SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2022/2023

STKIP PGRI TRENGGALEK GELAR YUDISIUM SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Home >Other >STKIP PGRI TRENGGALEK GELAR YUDISIUM SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Trenggalek, 25 Januari 2023. STKIP PGRI Trenggalek menggelar acara Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 tepatnya pada Rabu, 25 Januari 2023. Pelaksanaan Yudisium semester ganjil ini digelar sesuai kalender akademik semester ganjil, yaitu dijadwalkan di tanggal 25 Januari 2023. Tidak seperti pelaksanaan yudisium di semester genap, pelaksanaan yudisium semester ganjil ini hanya diikuti oleh 9 mahasiswa, yang berasal dari 4 (empat) Program Studi, yakni  Program Studi  PPKn 1 (satu) mahasiswa, dari Program Studi PBSI 1 (satu) mahasiswa, dari Program Studi Penjaskesrek 4 (empat) mahasiswa, dan dari Program Studi PGSD 3 (tiga) mahasiswa.

Yudisium yang diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai II ini dihadiri oleh para pimpinan, yakni Ketua Senat, Bapak Yudi Setiyono, S.H., M.H., Ketua STKIP PGRI Trenggalek, Ibu Dr, Dwi Kuncorowati, M.Pd., Wakil Ketua I,  Ibu Bahrul Sri Rukmini, S.H., M.Pd., Wakil Ketua II, Bapak Sunarno, S.H., M.H., Wakil Ketua III, Bapak Sukirno, M.Pd. Selain itu, yudisium yang diikuti oleh 9 mahasiswa dari 4 (empat) Prodi ini juga dihadiri oleh Kaprodi yang mahasiswanya di-yudisium.

Ketua STKIP PGRI Trenggalek, Ibu Dr. Dwi Kuncorowati, M.Pd. memberikan sambutan setelah membacakan teks yudisium yang berisi pernyataan me-yudisium lulusan Program Sarjana Strata 1 (satu) yang namanya tercantum dalam lampiran Keputusan Ketua STKIP PGRI Trenggalek, Nomor: 045/STKIP PGRI/SK/E.27/TL/2023, Tanggal 25 Januari 2023, tentang Yudisium Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Dalam sambutan beliau berpesan kepada para mahasiswa peserta yudisium agar semangat dalam menggapai cita-cita, bahwa keterlambatan dalam studi bukanlah sebuah rintangan untuk melanjutkan tahap berikutnya yang hendak dicapai. Beliau juga memberikan ucapan selamat kepada para yudisiawan dan yudisiawati, yang di antara mereka ada dua mahasiswa dengan nilai IPK di atas 3,5 yang artinya jika mahasiswa tersebut lulus tepat waktu, maka mendapat gelar Lulus dengan Pujian. Hanya saja, beliau menjelaskan bahwa di kampus kita ada regulasi untuk predikat mahasiswa yang Lulus dengan Pujian (Cumlaude) adalah yang lulus tepat waktu. Namun, mahasiswa tidak perlu khawatir, meskipun tanpa predikat Lulus dengan Pujian dari kampus, namun nilai IPK yang tertera tetaplah bagus. Demikian apresiasi dari Ibu Ketua.

Rangkaian acara demi acara, berjalan secara tertib dan lancar. Acara yang dimulai dengan pembukaan, lalu pembacaan Berita Acara oleh Ka Biro Administrasi Akademik, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Yudisium oleh Wakil Ketua I, Ibu Bahrul Sri Rukmini, S.H, M.Pd., dilanjutkan sesi penyerahan Tanda Lulus Sementara, setelah pembacaan Teks Yudisium. Acara ditutup dengan doa setelah sambutan dari Ketua STKIP PGRI Trenggalek. *(IA)